Minta Dukungan Semua Pihak

DPPPA Pekanbaru Dukung Kegiatan FW KLA Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Anak  Jalanan 

Sarkawi

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- -Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Pekanbaru sangat mendukung penuh rencana kegiatan yang akan dilakukan Forum Wartawan Kota Layak Anak (FW KLA) dalam waktu dekat.

Dihimbau untuk berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini, DPPPA Kota Pekanbaru mengajak seluruh elemen masyarakat tanpa pandang bulu baik pejabat maupun swasta untuk dapat mendukung kegiatan ini.

"Kami dari DPPPA sangat mengapresiasi kegiatan FW KLA yang akan mentaja program buka puasa bersama anak jalanan dan anak yatim. Semoga ini dapat dilakukan secara rutin dan berkelanjutan setiap tahunnya" ungkap  Kepala DPPPA Pekanbaru, Drs Mahyudin, melalui Kepala Bidang Perlindungan Hak Anak DPPPA Pekanbaru, H Sarkawi MM, Kamis (23/5). 

Sementara itu, Ketua FW KLA Pekanbaru, Hendri Zainuddin, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan gebrakan yang pertama kalinya dilakukan FW KLA yang turut serta dalam mendukung program kota layak anak. 

Kegiatan ini juga dikatakannya,  sebagai bentuk gaung FW KLA dalam menyikapi koreksi dan evaluasi yang disampaikan tim verifikasi penilaian Kementrian DPPA KLA dari Pusat yang berkunjung ke Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu, yang menilai Pekanbaru masih terdapat beberapa anak jalanan yang tersebar di beberapa persimpangan.

"Kita buka bersama sejumlah anak jalanan dan menyantuni anak yatim nanti bukan tanpa alasan. Selain itu untuk ibadah dan amal bagi mereka yang menyantuni, kita juga ingin FW KLA berbuat untuk menimalisir keberadaan anak jalanan. Oleh sebab itu, harapan kami Pekanbaru zero dari anak jalanan. Tapi untuk itu semua, kami juga butuh dukungan dari semua pihak baik moril dan materil untuk acara ini," tutur Hendri. (Kur/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar